Rabu, 10 Agustus 2011

BAHAYA TEH HIJAU UNTUK KESEHATAN


Waw, Minum Teh Hijau Ternyata Berbahaya Untuk Kesehatan. Mengkonsumi teh hijau jika dalam takaran atau tidak berlebih memang banyak manfaatnya, membuat tubuh kita menjadi sehat atau menjaga kesehatan. Dapat kita lihat dari beragam penelitian yang beredar tentang manfaat dari teh hijau, tapi apakah meminum teh hijau dengan berlebih masih tetap dapat menjaga kesehatan? Yang namanya hal berlebih tentu tidak menguntungkan, bahkan cendrung merugikan kita, sama seperti mengkonsumsi teh hijau dengan berlebihan dapat merugikan kesehatan anda.

Hal tersebut dibenarkan oleh penelitian yang dilakukan oleh banyak peneliti didunia, mereka telah menyampaikan keprihatinan atas efek samping yang mungkin timbul akibat mengonsumsi terlalu banyak teh hijau. Sebelumnya, telah muncul laporan adanya kasus kerusakan hati dan teh hijau juga dapat mengurangi efektivitas beberapa obat.

Namun sebaliknya, jika teh hijau dikonsumsi sewajarnya dapat memberi dampak positif terhadap kesehatan antara lain manfaat teh hijau dapat memangkas jumlah kolestrol dan gangguan jantung.

Peneliti dari Universotas California, Nathan Wong menjelaskan, teh hijau memang berkhasiat memangkas jumlah kolestrol ‘buruk’ di dalam tubuh tanpa menganggu kolesterol ‘baik’.

Inilah yang menjadi banyak alasan mengapa banyak orang menggemari minuman tersebut.

Selain itu, minum teh hijau dalam jumlah sedikit bisa berguna menyehatkan jantung, terlebih dengan efeknya terhadap kolesterol. Teh hijau juga telah dikaitkan dengan penurunan risiko beberapa jenis kanker serta risiko kematian akibat pneumonia.

“Analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa minuman atau ekstrak teh hijau memang menghasilkan pengurangan signifikan dalam serum total kolesterol dan kolesterol LDL, tapi tidak berpengaruh pada kolesterol HDL,” tulis Xin-Xin Zheng dari Peking Union Medical College di Beijing dalam American Journal of Clinical Nutrition.

Kembali kami singgung, apapun yang dilakukan secara berlebih tentu akan merugikan anda bahkan dapat merusak kesehatan anda. Seperti meminum atau mengkonsumsi teh hijau secara berlebih dapat mengakibatkan kerusakan hati, padahal teh hijau merupakan minuman yang menyehatkan kita. Jadi walau hal tersebut baik untuk kesehatan kita misal seperti minum teh hijau untuk kesehatan, namun jika dilakukan secara berlebih akan berdampak buruk bagi kesehatan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar